Minggu, Oktober 24, 2010

Kartu Peserta Jamsostek (KPJ) Hilang

Pertanyaan:

Jika kartu peserta jamsostek hilang, bagaimana cara mengklaimnya? Apakah bisa?

Jawaban:

Tentu saja bisa, jika kartu hilang klaim dapat dilakukan dengan melampirkan surat keterangan hilang yang masih berlaku dari Kepolisian, dengan mencantumkan nomor Kartu Peserta JAMSOSTEK (KPJ). Jika lupa nomor KPJ, hubungi perusahaan anda atau kantor JAMSOSTEK terdekat/tempat anda terdaftar dengan membawa bukti identitas diri.

Klik link di bawah ini untuk mengetahui:

1. Syarat klaim Jaminan Hari Tua (JHT).
2. Tata-cara pengajuan Jaminan Hari Tua (JHT).

Baca juga:

1. Klaim JHT Jamsostek tidak sulit
2. Mengurus Klaim Jamsostek itu gampang

48 komentar:

  1. Anonim8:39 AM

    apabila kartu jamsostek rusak . apakah penagananya sama dengan apabila kartu jamsostek hilang ?
    terimakasih ..

    BalasHapus
  2. apabila kartu jamsostek rusak. apakah penangananya sama dengan kartu jam sostek hilang ?
    terimaksih untuk menjawab ..

    BalasHapus
  3. Anonim9:27 PM

    saya mau tau nmr kpj karena blm diksh kartunya dari perusahaan

    BalasHapus
  4. christina6:16 PM

    apabila saya menginginkan kartu jamsostek yang belum pernah saya dapatkan dari perusahaan saya bekerja s/d sekarang, untuk persyaratannya apakah sama?

    BalasHapus
  5. Anonim12:26 PM

    saya mau ngecek saldo jamsostek lewat sms kok ga ada balasan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim3:41 PM

      Saldo anda Rp.23.450.000,00

      Hapus
    2. Anonim8:41 PM

      saldo anda sekarang Rp. 300.000.050,-

      Hapus
  6. Kosdiana: kartu rusak sehingga sulit dibaca dapat dibuatkan gantinya dengan membawa kartu rusak tersebut ke kantor jamostek dimana saudara terdaftar.
    christina: bisa menghubungi kantor jamsostek terdekat.
    Anonim1 dan anonim2: ??

    BalasHapus
  7. kartu Jamsostek saya hilang,saya tidak tau nomer kartu anggota jamsosteknya. saya tanya ke perusahaan saya yg dulu tp mereka sudah tidak ada menimpan file jamsostek saya lagi. kalo seperti itu bisa gak saldo jamsostek saya di cairkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim4:37 PM

      bawa surat keterangan kehilangan dari polisi + ktp, nanti di bantu cek di customer service nya...

      Hapus
    2. Tapi CS di jamsostek sendri malah suruh cari .. sudah d jls kan hilang ada surat kehilangan dan perusahan salah memberi no kpj seharus nya bisa d cek d jamsostek itu sendri ini malah di persulit .. kalau brgini nyari no kpj dimana? Kalau pihak jamsostek nya saja tdk mau membantu

      Hapus
  8. abubakar sujana9:49 AM

    sya juga sama makanya sya mau ke htl /perusahaan lama mau minta no kpj nya,, ktnya sih mereka menyimpan datanya, ,, sya jadi anggota dari thn 1998-2000, seterusnya sya gak smabung , makanya sya di thn 2012 mau urus ,, mudah-mudhan bisa di tarik

    BalasHapus
  9. kartu jamsostek saya hilang, saya juga tidak mengetahui nomer keanggotaan saya di jamsotek, perussahaan saya dulu di Medan dan sekarang sudah tidak ada lagi, bagaimana saya bisa cek keanggotaan saya / saldo saya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim4:32 PM

      dalam informasi saldo yg biasanya dikirim kantor jamsostek setiap awal tahun, ada tertera nomor KPJ di sudut kanan atas

      semoga bermanfaat..

      Hapus
  10. Anonim8:53 PM

    untuk mengetahui no kepesertaan gmn? sy belum di kasih tau perusahaan>

    BalasHapus
  11. cara mengetahui nomer kartu jamsostek yang hilang gimana yah,terimakasih

    BalasHapus
  12. selamat siang, mo tanya nih! gimana kalo kartu jamsosteknya hilang nomornya lupa saat mau di urus ke jamsostek di suruh meminta nomor kpjnya di perusahaan terakhir bekerja, tapi perusaahaanya udah tutup!! jadi solusinya gimana nih!!! terima kasih
    mohon balasanya ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim4:41 PM

      pakai surat keterangan hilang aj Bro dari polisi.

      Hapus
  13. Anonim9:45 PM

    mau tanya, bagaimana kalau kartu jamsostek nya hilang, dan sya sudah 5 tahun yang lalu belum saya ambil dana jamsostek nya, saat ini saya mau urus ke jamsostek, kebetulan saya juga lupa nomor KPJ saya, dan perusaahaan dimana saya bekerja dahulu saat ini sudah tutup. jadi solusinya bagaimana. saya dulu bekerja di PT. AMARA FOOTWEAR (komplek CCIE Block A5-A8, jl.raya Kamurang, Citeureup, Bogor), mohon informasinya, ke kantor jamsostek mana saya harus menghubungi?
    terima kasih
    mohon balasanya, penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim10:27 PM

      Maaf ni mas saya malah nanya lagi, saya jg sama kasusnya, mohon petunjuknya mas kalau sudah dpt solusinya,
      Mohon d email indrabayu1109@gmail.com
      Trima kasih banyak jika berkenan membantu. :D

      Hapus
  14. Kalau kartu JPK salah satu anggota keluarga kita hilang gmn, cara ngurus yg baru?

    BalasHapus
  15. Anonim1:06 PM

    katanya blog jamsostek...kok gak ada jawabannya?

    BalasHapus
  16. Anonim12:55 AM

    ADMIN NYA MOLORRR PARAH

    BalasHapus
  17. saya memiliki KPJ, namun saya telah lama resign dari perusahaan yg lama, untuk mengetahui aktif tidaknya bgmn? trm ksh

    BalasHapus
  18. Anonim10:53 AM

    ga niat nih bikin blog..... solusi yang kami tanyakan ga ada.... parah.....

    BalasHapus
  19. sy mau tanya.. kalo krt kpj sy blm d kasih dr perusahaannya..gmn bs d cairkan tdk?? prosesnya gmn??? apakah sprt proses kehilangan krt kpj at tdk??.. trimakasih
    balas

    BalasHapus
  20. sy mau tanya.. kalo krt kpj sy blm d kasih dr perusahaannya..gmn bs d cairkan tdk?? prosesnya gmn??? apakah sprt proses kehilangan krt kpj at tdk??.. trimakasih
    balas

    BalasHapus
  21. sy mau tanya.. kalo krt kpj sy blm d kasih dr perusahaannya..gmn bs d cairkan tdk?? prosesnya gmn??? apakah sprt proses kehilangan krt kpj at tdk??.. trimakasih
    balas

    BalasHapus
  22. kartu jamsostek saya hilang, saya juga tidak mengetahui nomer keanggotaan saya di jamsotek, perussahaan saya dulu di Medan dan sekarang sudah tidak ada lagi, bagaimana saya bisa cek keanggotaan saya / saldo saya ?

    BalasHapus
  23. Bagaimana kalau KPJ hilang dan lupa nomor KPJ? No. Telp nya Jamsostek nya ngga bisa di telepon pula...

    BalasHapus
  24. Bagaimana kalau KPJ hilang dan lupa nomor KPJ? No. Telp nya Jamsostek nya ngga bisa di telepon pula...

    BalasHapus
  25. Bagaimana kalau KPJ hilang dan lupa nomor KPJ? No. Telp nya Jamsostek nya ngga bisa di telepon pula...

    BalasHapus
  26. Maaf mau tanya gimana caranya supaya tau no kepesertaan bpjs sedangkan saya belum di kasih kartunya tp gajiQ tiap bulan udah di potong bpjs.
    Mungkin bisa di cek dgn no ktp atau gmn gitu yg gak ribet...trimakasih

    BalasHapus
  27. Maaf mau tanya gimana caranya supaya tau no kepesertaan bpjs sedangkan saya belum di kasih kartunya tp gaji saya setiap bulan udah di potong bpjs.
    apakah bisa di cek dgn no ktp dan Nama sesuai KTP ? terima kasih

    BalasHapus
  28. Sy mau tanya gmn mengetahui kpj sedangkan perusaahan blm memberikan krtu nya selama 2thun..tlg konfirmasi ke andrabuana72@gmail.com

    BalasHapus
  29. kalau kartu jamsostek saya hilang.dan saya lupa nomer KPJ nya..trs klo mau tanya nmer kpj nya n klaim nya gimana ??

    BalasHapus
  30. Mohon dibantu min!, ibu saya menggundurkan diri tahun 1981 dan perusahaannya tutup tahun 1990. Nah yg jadi masalahnya jamsostek ibu saya hilang dan beliau lupa nomor kepersertaannya, yang ada hanya paklaringnya saja. Kira2 masih bisa tidak dicairkan jht ibu saya min? Thanks ya sebelumnya!

    BalasHapus
  31. klau jamsostek blm di bagi perusahaan sampai karyawan resign lapor kemana y ..ylg di bantu

    BalasHapus
  32. apa bisa kartu jamsostek di buat ulang di domisili karyawan yg resign ,krn perusahan dah gk ada konfirmasi lg

    BalasHapus
  33. Admin tolong di bls tolong pencerahan nya kasusnya seperti ini saya punya kartu jamsotek ketenagakerjaan tapi saya lupa nama perusahaan dulu dimana saya pernah bekerja tolong solusinya gimana

    BalasHapus
  34. Admin tolong di bls tolong pencerahan nya kasusnya seperti ini saya punya kartu jamsotek ketenagakerjaan tapi saya lupa nama perusahaan dulu dimana saya pernah bekerja tolong solusinya gimana

    BalasHapus
  35. Bagaimana mendaftarkan bpjs sebagian anggota keluarga yg belum didaftarkan, karena sebagian anggota lain sudah didaftarkan diperusahaan..
    Trimakasih.. Untuk solusinya

    BalasHapus
  36. bagaimana kalo no kpj nya luntur dan yang satu nya hilang berhenti sejak 2012

    BalasHapus
  37. apa mungkin nomor kpj sama dengan nomor kpj orang lain

    BalasHapus
  38. Apakah bisa mencairkan dan jamsostek tapi kartu Jamsostek saya hilang dan perusahaan tempat saya bekerja dulu di Surabaya sdgkn saya skrg berdomisili di Manado. Bisa tidak diurus di Manado ?

    BalasHapus
  39. hari ini saya ajukan pencairan jamsostek karena sudah tidak lagi bekerja, kartu jamsostek saya hilang dan saya sudah urus surat keterangan dari kepolisian namun oleh ptugas dimintakan surat keterangan duplikat kartu jamsostek dari perusahaan lama tempat saya bekerja dan distempel perusahaan
    selain itu anehnya lagi oleh petugas saya disuruh minta ke Bank BCA surat keterangan bahwa rekening masih dalam keadaan aktif padahal saya sudah bawa copy cover buku tabungan dan bukutabungan yang asli
    sebulan lalu saya mencairkan ditempat yang berbeda tidak ada kendala, tapi di kantor cabang BPJS perak surabaya petugasnya minta hal yang saya sebutkan tadi diatas
    apa memang perlakuannya seperti itu

    BalasHapus
  40. kartu saya hilang pabrik nya sudah tutup saya coba hubungi nomer nya sudah tidak digunakan lagi ,, apakah masih bisa cair dana jamsostek saya?

    BalasHapus
  41. BLOG GOBLOG, BANYAK YANG MINTA PENCERAHAN TAPI ADMIN E MBIDEQ AE, KALO EMANG SIBUK ATAU GA BISA JAWAB SATU PERSATU, PALING TIDAK ADMIN BISA MENJELASKAN, KALO NGGAK DITUTUP AJA BLOG GOBLOGNYA INI, JANGAN2 ADMIN NYA JUGA GOBLOG, SOK2AN BIKIN BLOG JAMSOSTEK

    BalasHapus