Minggu, Oktober 24, 2010

Kartu Peserta Jamsostek (KPJ) Hilang

Pertanyaan:

Jika kartu peserta jamsostek hilang, bagaimana cara mengklaimnya? Apakah bisa?

Jawaban:

Tentu saja bisa, jika kartu hilang klaim dapat dilakukan dengan melampirkan surat keterangan hilang yang masih berlaku dari Kepolisian, dengan mencantumkan nomor Kartu Peserta JAMSOSTEK (KPJ). Jika lupa nomor KPJ, hubungi perusahaan anda atau kantor JAMSOSTEK terdekat/tempat anda terdaftar dengan membawa bukti identitas diri.

Klik link di bawah ini untuk mengetahui:

1. Syarat klaim Jaminan Hari Tua (JHT).
2. Tata-cara pengajuan Jaminan Hari Tua (JHT).

Baca juga:

1. Klaim JHT Jamsostek tidak sulit
2. Mengurus Klaim Jamsostek itu gampang

21 komentar:

  1. Anonim8:39 AM

    apabila kartu jamsostek rusak . apakah penagananya sama dengan apabila kartu jamsostek hilang ?
    terimakasih ..

    BalasHapus
  2. apabila kartu jamsostek rusak. apakah penangananya sama dengan kartu jam sostek hilang ?
    terimaksih untuk menjawab ..

    BalasHapus
  3. Anonim9:27 PM

    saya mau tau nmr kpj karena blm diksh kartunya dari perusahaan

    BalasHapus
  4. christina6:16 PM

    apabila saya menginginkan kartu jamsostek yang belum pernah saya dapatkan dari perusahaan saya bekerja s/d sekarang, untuk persyaratannya apakah sama?

    BalasHapus
  5. Anonim12:26 PM

    saya mau ngecek saldo jamsostek lewat sms kok ga ada balasan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim3:41 PM

      Saldo anda Rp.23.450.000,00

      Hapus
    2. Anonim8:41 PM

      saldo anda sekarang Rp. 300.000.050,-

      Hapus
  6. Kosdiana: kartu rusak sehingga sulit dibaca dapat dibuatkan gantinya dengan membawa kartu rusak tersebut ke kantor jamostek dimana saudara terdaftar.
    christina: bisa menghubungi kantor jamsostek terdekat.
    Anonim1 dan anonim2: ??

    BalasHapus
  7. kartu Jamsostek saya hilang,saya tidak tau nomer kartu anggota jamsosteknya. saya tanya ke perusahaan saya yg dulu tp mereka sudah tidak ada menimpan file jamsostek saya lagi. kalo seperti itu bisa gak saldo jamsostek saya di cairkan?

    BalasHapus
  8. abubakar sujana9:49 AM

    sya juga sama makanya sya mau ke htl /perusahaan lama mau minta no kpj nya,, ktnya sih mereka menyimpan datanya, ,, sya jadi anggota dari thn 1998-2000, seterusnya sya gak smabung , makanya sya di thn 2012 mau urus ,, mudah-mudhan bisa di tarik

    BalasHapus
  9. kartu jamsostek saya hilang, saya juga tidak mengetahui nomer keanggotaan saya di jamsotek, perussahaan saya dulu di Medan dan sekarang sudah tidak ada lagi, bagaimana saya bisa cek keanggotaan saya / saldo saya ?

    BalasHapus
  10. Anonim8:53 PM

    untuk mengetahui no kepesertaan gmn? sy belum di kasih tau perusahaan>

    BalasHapus
  11. cara mengetahui nomer kartu jamsostek yang hilang gimana yah,terimakasih

    BalasHapus
  12. selamat siang, mo tanya nih! gimana kalo kartu jamsosteknya hilang nomornya lupa saat mau di urus ke jamsostek di suruh meminta nomor kpjnya di perusahaan terakhir bekerja, tapi perusaahaanya udah tutup!! jadi solusinya gimana nih!!! terima kasih
    mohon balasanya ya!

    BalasHapus
  13. Anonim9:45 PM

    mau tanya, bagaimana kalau kartu jamsostek nya hilang, dan sya sudah 5 tahun yang lalu belum saya ambil dana jamsostek nya, saat ini saya mau urus ke jamsostek, kebetulan saya juga lupa nomor KPJ saya, dan perusaahaan dimana saya bekerja dahulu saat ini sudah tutup. jadi solusinya bagaimana. saya dulu bekerja di PT. AMARA FOOTWEAR (komplek CCIE Block A5-A8, jl.raya Kamurang, Citeureup, Bogor), mohon informasinya, ke kantor jamsostek mana saya harus menghubungi?
    terima kasih
    mohon balasanya, penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim10:27 PM

      Maaf ni mas saya malah nanya lagi, saya jg sama kasusnya, mohon petunjuknya mas kalau sudah dpt solusinya,
      Mohon d email indrabayu1109@gmail.com
      Trima kasih banyak jika berkenan membantu. :D

      Hapus
  14. Kalau kartu JPK salah satu anggota keluarga kita hilang gmn, cara ngurus yg baru?

    BalasHapus
  15. Anonim1:06 PM

    katanya blog jamsostek...kok gak ada jawabannya?

    BalasHapus
  16. Anonim12:55 AM

    ADMIN NYA MOLORRR PARAH

    BalasHapus
  17. saya memiliki KPJ, namun saya telah lama resign dari perusahaan yg lama, untuk mengetahui aktif tidaknya bgmn? trm ksh

    BalasHapus
  18. Anonim10:53 AM

    ga niat nih bikin blog..... solusi yang kami tanyakan ga ada.... parah.....

    BalasHapus