Rabu, April 21, 2010

Pelayanan 'Senyum' di Bagian Pemasaran Jamsostek Salemba

Jakarta - Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan Bagian Pemasaran Jamsostek Salemba. Ini berawal ketika saya mendatangi Kantor Jamsostek Salemba untuk mengklaim dana Jamsostek saya.

Awalnya saya diterima sangat baik dan memuaskan oleh Customer Service. Namun, karena kartu Jamsotek saya belum non aktif maka saya tidak bisa mengklaim dana Jamsostek. Akhirnya saya dirujuk untuk menemui Bagian Pemasaran untuk mengnonaktifkan kartu Jamsostek saya yaitu sebut saja Ibu F di lantai 2 gedung Jamsostek.

Namun, diluar dugaan perilaku dan sikap Ibu F sungguh tidak patut dicontoh. Bayangkan saya sudah menyapa selamat pagi tidak dijawab. Jangankan memberi 'senyum' dipersilahkan duduk pun tidak. Saya merasa seperti 'kacung'.

Bahkan, pada saat bersamaan ada peserta Jamsostek menanyakan salah satu staff yang lain kepada Ibu F. Dengan wajah yang masam dia hanya menjawab, "tanya sebelah sana saya lagi sibuk," tanpa memandang wajah sedikit pun.

Sayang sekali Jamsostek yang merupakan pelayanan masyarakat harus dicoreng oleh staff yang tidak memiliki perilaku yang baik. Apakah Jamsostek sebesar itu tidak pernah memberikan pelatihan service excellen kepada semua staffnya. Saya rasa tidak mungkin.

Seharusnya orang seperti Ibu F tidak ditempatkan di bagian pemasaran karena dia tidak bisa berinteraksi dan menghargai orang lain. Seharusnya dia ditempatkan di bagian lain yang lebih cocok.

Saya berharap ini jadi perhatian bagi PT Jamsostek Indonesia untuk lebih memperhatikan staffnya dalam melayani masyarakat. Semoga ke depannya Jamsostek bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Terima kasih atas perhatiannya.

Sari Rejeki
Tg Priok Jakarta Utara
adis_thala@yahoo.com
0858-80777607



(msh/msh)

[Via]

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Juga sebagai masukan. Untuk Jamsostek Salemba ini juga tidak pernah bisa dihubungi lewat telpon di (021)3905226. Hanya diterima mesin telpon tapi tidak pernah kita bicara dengan manusia. Ada pesan silakan tekan nol untuk bantuan operator, maka tidak sampai 15 detik langsung dikatakan "determinate please call again later", begitu terus berkali-kali. sebaiknya pimpinannya coba menelpon sekali-sekali? Bisa memalukan bagi bangsa ini kalau di awal pelayanannya sudah begini. .

    BalasHapus