Sabtu, Oktober 16, 2010

Hasil Investasi Jamsostek Rp8,6Triliun

JAKARTA. PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) mencatat hasil investasi sampai kuartal III/2010 sebesar Rp8,6 triliun. Jumlah tersebut sudah melebihi target tahun ini sebesar Rp8,5 triliun.

Dari hasil investasi sebesar Rp8,6 triliun, kontribusi terbesar masih dari portofolio obligasi yang mencapai Rp3,3 triliun, ujar Direktur Investasi Jamsostek Elvyn G Masassya kepada Seputar Indonesia, di Jakarta kemarin. Elvyn mengatakan,setelah obligasi, penyumbang terbesar kedua, investasi pada portofolio saham yang mencapai Rp2,8 triliun. Sedangkan deposito dan reksa dana kontribusinya masing masing sebesar Rp2 triliun dan Rp500 miliar.Sementara untuk hasil investasi properti dan penyertaan modal masih sangat kecil sebesar Rp70 miliar.

Menurut Elvyn besarnya hasil investasi Jamsostek pada kuartal III/2010 tidak terlepas dari total dana investasi yang digelontorkan perseroan sebesar Rp94,7 triliun. Angka tersebut melebihi target tahun ini sebesar Rp88,5 triliun.Padahal posisi Desember 2009 hanya sekitar Rp81 triliun, paparnya. Elvyn mengungkapkan,dari total dana investasi tersebut,perseroan mengalokasi dana ke deposito sebesar Rp32,5 triliun, obligasi sebesar Rp39,7 triliun dan pasar saham mencapai Rp17,5 triliun. Kemudian untuk reksa dana sebesar Rp4 triliun, sedangkan untuk properti dan penyertaan modal hanya Rp500 miliar.

Sebelumnya, Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga mengatakan, total aset Jamsostek akhir tahun bisa mencapai Rp100 triliun (rakhmat baihaqi)

[Via]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar