Sabtu, Oktober 16, 2010

Kelompok Usaha Ternak Langkat Terima Bantuan Bergulir dari Jamsostek

Stabat, (Analisa)

PT Jamsostek (Persero) Cabang Binjai-Langkat memberikan bantuan pinjaman dana bergulir Program Kemitraan Bina Lingkungan kepada kelompok peternak sapi/kambing yang terdapat di Kabupaten Langkat, usai pelaksanaan apel pagi dihalaman kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (11/10).

Bantuan pinjaman dana bergulir oleh pihak Jamsostek diberikan kepada sepuluh orang dengan nilai jumlah bantuan sebesar Rp 80 juta diserahkan melalui Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dan Kakacab PT Jamsostek (Persero) Binjai-Langkat H Mustafa Zainal, SH.

Disela-sela penyerahan bantuan, Mustafa Zainal Kepala PT Jamsostek Cabang Binjai-Langkat menegaskan, program kemitraan dan bina lingkungan yang disalurkan dengan tujuan sebagai salah satu upaya PT Jamsostek (persero) sebagai BUMN yang bergerak pada lembaga jaminan sosial untuk terus melakukan peningkatan peranya dalam mengentaskan penganguran dan kemiskinan melalui dana PKBL.

Selain itu, untuk membentuk citra positif Jamsostek dimata masyarakat sereta dalam rangka meningkatkan mamfaat kepesertaan untuk pekerja yang menjadi peserta, pada kesempatan itu juga Mustafa mewakili PT Jamsostek Cabang Binjai mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Langkat dan jajaranya yang telah memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan program jamsostek.

Atas dukungan yang diberikan tersebut dari tahun ketahun peserta jamsostek diwilayah Kabupaten Langkat terus mengalami peningkatan, dengan harapan seluruh tenaga kerja telah mendapat perlindungan manfaat program Jamsostek. Sehingga tenaga kerja beserta keluarga mendapat ketenagan dan sejahtera dalam kehidupanya, urai Mustafa.

Selain itu, Jamsostek juga memberikan santunan jaminan kematian kepada ahli waris tenaga kerja honorer penyapu jalan pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkab Langkat. Masing-masing mereka menerima Rp 16,8 juta kepada Ponirah istri almarhum Burhanuddin dan Nartari sitepu ayah kandung Syamsul Bahri. (hpg)

[Via]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar