Rabu, November 03, 2010

Komunitas Keluarga Muslim Menara Jamsostek (KMMJ)

Banyak komunitas yang terbentuk di menara Jamsostek, salah satunya adalah Komunitas Keluarga Muslim Menara Jamsostek (KMMJ), berikut penjelasan mengenai komunitas ini berdasarkan keterangan pada website resmi KMMJ:

KMMJ merupakan komunitas keluarga muslim menara Jamsostek, terdiri atas tenant dari menara Jamsostek yang insya Allah berkomitmen untuk tegaknya dakwah Islam di lingkungan menara Jamsostek serta untuk mempererat tali ukhuwah Islamiyah sesama tenant.

KMMJ didirikan pada tanggal 19 Desember 2002, menempati ruangan temporary pada lantai 1 Gedung Utara Menara Jamsostek. Alhamdulillah saat ini telah berdiri masjid An Naml sebagai wadah jamaa’ah dalam bermuamalah, tholabul ilmi, menjalin ukhuwah serta melaksanakan kewajiban sholat berjama’ah.

Selain rutinitas sholat berjama’ah, aktifitas jama’ah masjid An Naml sangat beragam mulai dari kegiatan kultum ba’da Dhuhur, pembacaan hadist setiap ba’da sholat Ashar, bakti sosial, donor darah, santunan terhadap anak yatim piatu dan dhuafa disekitar lingkungan Menara Jamsostek sampai kegiatan di bulan Ramadhan yaitu ta’lim ramadhan setiap ba’da dhuhur, ta’jil pada saat ifthor serta sholat tarawih.

1 komentar:

  1. adanya komunitas keluarga muslim menara jamsostek ini sangat membantu dalam menjalankan silaturahmi sesama tenant.
    semoga bisa lebih dikembangkan
    terimakasih ..

    BalasHapus