Kamis, November 04, 2010

Pentingnya menjaga dokumen pribadi

Pelajaran bagi kita semua untuk tidak sembarangan mencoret/mengganti keterangan apapun secara sepihak pada dokumen pribadi karena akan mengurangi otentisitasnya.

Dikutip dari detikCom: Rabu, 03/11/2010 16:57 WIB, Keluhan Pencairan Dana Jamsostek di Kantor Cabang Tangerang

Jakarta - Hari ini saya hendak melakukan pencairan dana Jamsostek. Saya sangat sangat kecewa dengan pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Jamsostek Cabang Tangerang.

Setelah kurang lebih 2 jam menunggu giliran untuk dipanggil ternyata data saya ada yang dinyatakan tidak valid. Hanya karena ada penggantian tanggal lahir yang saya lakukan secara manual pada kartu keluarga karena terjadi kesalahan pada saat pembuatan kartu keluarga. Padahal, semua kelengkapan data sudah saya penuhi (ijazah, KTP, kartu Jamsostek, buku tabungan karena saya ingin pembayaran secara transfer).

Apakah kelengkapan data lain yang sudah valid tidak bisa dijadikan dasar untuk approval. Apakah KTP dan ijazah tidak bisa dijadikan acuan? Mengapa tidak ada proses validasi data terlebih dahulu dari petugas Jamsostek sehingga kami tidak perlu mengantri lama-lama hanya untuk proses validasi data?

Apalagi dengan sistem antrian yang tidak jelas. Siapa yang kenal dengan petugas dapat langsung dilayani tanpa perlu menunggu.

Siska
Taman Cibodas Tangerang
c_hika@hotmail.com
02195292255

1 komentar:

  1. benar .. dokumen milik pribadi harus dijaga dengan sangat hati-hati .
    karena kalau tidak, dokumen pribadi kita mungkin dapat jatuh ke tangan orang-orang yg tidak bertanggung jawab. dan hal itu akan merugikan kita.
    terimakasih ...

    BalasHapus