Jumat, Agustus 20, 2010

Terima Kasih atas Penjelasan Mengenai Iuran Jamsostek

Jakarta - Jumat, 20/08/10 saya mendapat tanggapan dari Jamsostek atas keluhan saya berjudul "Iuran Jamsostek Menguap" yang dimuat tanggal 11/8/10 di Suara Pembaca Detik.com.

Pada dasarnya adalah:
  1. Iuran Jamsostek tidak menguap.
  2. Angka yang saya tulis berdasarkan laporan tahunan yang saya terima dari Jamsostek (data otentik yang dimiliki nasabah).
  3. Angka Jamsostek berdasarkan buku induk yang ada di kantor Jamsostek (nasabah tidak tahu).
  4. Karena dasarnya beda maka dimungkinkan ada perbedaan.

Agar nasabah tidak khawatir kehilangan iurannya (seperti saya) sebaiknya Jamsostek:
  1. Tetap melanjutkan laporan sesuai kartu yang diterbitkan (walau tidak ada iuran tetapi ada transaksi pengembangan) atau,
  2. Menjadikan satu laporan disertai catatan 'pindahan dari kartu (sebutkan nomor kartu)'.

Yang paling penting adalah nasabah mendapatkan informasi saldo sesuai yang telah dibayarkan ke Jamsostek.

Terima kasih.

Hastanto Sm
Jl Bendungan Hilir XI No 2 Benhil Jakarta
hastantosm@yahoo.co.id
0215743984


(msh/msh)

[Via]

1 komentar: