Sabtu, Oktober 16, 2010

Belum Pernah Mengajukan Klaim Mengapa Saldo Jamsostek Bisa Nol

Pertanyaan:

Eka Nillasari
- suaraPembaca

Jakarta - Pada tanggal 23 September saya mengurus pencairan dana Jamsostek saya di Kantor Jamsostek Cabang Tanjung Priok. Semua berkas sudah saya lengkapi tetapi pada saat pengecekan saldo di Customer Service ternyata saldo saya 0. Ini aneh karena saya belum pernah mengajukan klaim sebelumnya.

Customer service (Sdr Zuniar) meminta saya menunggu selama 1 (satu) minggu untuk mengurus masalah ini dengan bagian IT. Beliau berjanji untuk menghubungi saya segera. Satu minggu berlalu begitu saja tanpa kabar apa pun. Tanggal 4 Oktober 2010 saya menghubungi Jamsostek Tanjung Priok (lokasi di Kelapa Gading) langsung ke extension Ibu Zuniar dan jawabannya adalah "line sedang off selama 1 minggu dan beliau tidak bisa melihat data saya".

Saya menanyakan apakah masalah saya sudah diselesaikan dengan bagian IT dan bagaimana dengan saldo Jamsostek saya tetapi jawabannya tetap sama. "Line sedang mati dan beliau tidak bisa melihat saldo saya dan berjanji akan menghubungi saya segera". Ini benar-benar tidak masuk akal.

Apakah Jamsostek membiarkan line-nya mati selama berhari-hari sehingga menghentikan semua proses kerja? Sungguh sangat tidak profesional. Bagaimana dengan nasib saldo saya? Itu hak saya. Tabungan saya selama bertahun-tahun kerja. Mengapa bisa 0. Sedangkan saya belum pernah mengajukan klaim sama sekali.

Mohon perhatian Jamsostek Tanjung Priok terhadap masalah ini. Saya sungguh sangat kecewa dengan pelayanan Jamsostek Tanjung Priok (kelapa Gading).

Eka Nillasari
Kota Deltamas Cluster Catania D15 Cikarang Bekasi
ekanilla@yahoo.com
085810462376


(msh/msh)

[Via]

Jawaban:

Kemungkinan yang terjadi: kartu double (dua kartu) nomor kartu yang ibu Nila pegang kemugkinan kartu yang sudah dibatalkan kepesertaannya (Karena double). Kartu dengan nomor yang masih berlaku berikut saldonya masih berada di JAMSOSTEK dan dapat dicetak ulang.

1 komentar:

  1. saya baru saja memeilik kartu double, dan saya akan cek untuk saldo saya selama hampir 3 tahun bekerja dan sekarang krna pindah kerja saya dapat kartu baru, padahal saya bermaksud untuk melanjutkan kartu lama saya. mohon penjelasannya untuk case saya ini thanks

    BalasHapus