Pertanyaan:
Eka Nillasari - suaraPembaca
Jakarta -  Pada tanggal 23 September saya mengurus pencairan dana Jamsostek saya  di Kantor Jamsostek Cabang Tanjung Priok. Semua berkas sudah saya  lengkapi tetapi pada saat pengecekan saldo di Customer Service ternyata  saldo saya 0. Ini aneh karena saya belum pernah mengajukan klaim  sebelumnya.
Customer service (Sdr Zuniar) meminta saya menunggu  selama 1 (satu) minggu untuk mengurus masalah ini dengan bagian IT.  Beliau berjanji untuk menghubungi saya segera. Satu minggu berlalu  begitu saja tanpa kabar apa pun. Tanggal 4 Oktober 2010 saya menghubungi  Jamsostek Tanjung Priok (lokasi di Kelapa Gading) langsung ke extension  Ibu Zuniar dan jawabannya adalah "line sedang off selama 1 minggu dan  beliau tidak bisa melihat data saya".
Saya menanyakan apakah  masalah saya sudah diselesaikan dengan bagian IT dan bagaimana dengan  saldo Jamsostek saya tetapi jawabannya tetap sama. "Line sedang mati dan  beliau tidak bisa melihat saldo saya dan berjanji akan menghubungi saya  segera". Ini benar-benar tidak masuk akal.
Apakah Jamsostek  membiarkan line-nya mati selama berhari-hari sehingga menghentikan semua  proses kerja? Sungguh sangat tidak profesional. Bagaimana dengan nasib  saldo saya? Itu hak saya. Tabungan saya selama bertahun-tahun kerja.  Mengapa bisa 0. Sedangkan saya belum pernah mengajukan klaim sama  sekali.
Mohon perhatian Jamsostek Tanjung Priok terhadap masalah  ini. Saya sungguh sangat kecewa dengan pelayanan Jamsostek Tanjung  Priok (kelapa Gading).
Eka Nillasari
Kota Deltamas Cluster Catania D15 Cikarang Bekasi
ekanilla@yahoo.com
085810462376
(msh/msh)  
[Via]
Jawaban:
Kemungkinan yang terjadi: kartu double (dua kartu) nomor kartu yang ibu Nila pegang kemugkinan kartu yang sudah dibatalkan kepesertaannya (Karena double).  Kartu dengan nomor yang masih berlaku berikut saldonya masih berada di JAMSOSTEK dan dapat dicetak ulang.
 
 
saya baru saja memeilik kartu double, dan saya akan cek untuk saldo saya selama hampir 3 tahun bekerja dan sekarang krna pindah kerja saya dapat kartu baru, padahal saya bermaksud untuk melanjutkan kartu lama saya. mohon penjelasannya untuk case saya ini thanks
BalasHapus