Jumat, Oktober 15, 2010

Herregistrasi JAMSOSTEK

Bandung - PT Jamsostek mulai bulan ii mengadakan kegiatan registrasi ulang (her- registrasi) data tenaga kerja peserta Jamsostek akti agar memiliki data yang lengkap yang dapat di pertanggungjawabkan akurasinya sehingga memiliki legalitas hukum yang kuat.

"Banyak ditemukan data tenaga kerja peserta Jamsostek yang tidak lengkap. Misalnya ala rnatnya sudah pindah, atau tempat bekerjanya sudah dilokasi baru dll," kata Kepala Kantor Wilayah Jamsostek Jabar Banten Ilyas Lubis. Dia menyebutkan saat ini jumlah kepeser (aan tenaga kerja di Jamsostek Jabar Banten mencapai 6,6 juta orang namun tercatat hanya sebanyak 2,1 juta orang saja yang terdaftar sebagai peserta aktif.

Her-registrasi tersebut dilakukan untuk memperbaiki layanan Jamsostek terutama kepada peserta yang nantinya akan menerima jaminan, baik jaminan hari tua, kesehatan dan lainnya Ilyas mengatakan selama ini banyak data tenaga kerja yang dilaporkan perusahaan ke Jamsostek tidak lengkap karena perusahaan menganggap kepesertaan di Jamsostek sebagai beban.

"Perlu diketahui bahwa menjadi peserta Jamsostek bagi karyawan perusahaan bukan beban perusahaan, atau sekedar kewajiban yang harus dipatuhi. Tetapi harus dilihat sebagai kebutuhan pekerja untuk mendapatkan jaminan," kata dia.* gah

[Via]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar